Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Pelaksanaan KP 29 Mei 2019 -29 Agustus 2019
Pengarang Agas Yanpratama;
Email Penyelia joezhnjaya@tokopedia.com
Alamat Kantor Jln. Prof. Dr. Satrio Kav. 11 Lantai 52, Kelurahan Karet Semanggi Kec. Setiabudi, Karet Semanggi, Kota Jakarta Selatan, 12940
Telepon Kantor 021-50170809
Kata Kunci help page Mitra Tokopedia, help page Tokopedia, ticker announcement
Website Kantor tokopedia.com
Kantor PT. Tokopedia
Tahun buku 2019
Barcode RFID baru 11890270
Progam Studi Ilmu Komputer
Lokasi FASILKOM-UI;
Tanggal Datang 30/12/2019
Abstrak Indonesia
ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Agas Yanpratama NPM : 1606918396 Program Studi : Ilmu Komputer Judul Kerja Praktik : Pengembangan Help Page terpisah untuk Aplikasi Mitra Tokopedia dan Improvement CRUD Ticker Announcement pada Help Page Tokopedia Dokumen ini mengulas pelaksanaan kerja praktik penulis sebagai Software Engineer Intern di tim Chipmunk, Divisi Operations, PT Tokopedia yang berlangsung dari tanggal 29 Mei 2019 sampai 29 Agustus 2019. Penulis mengerjakan dua proyek selama melaksanakan kerja praktik. Proyek pertama yang penulis kerjakan adalah pembuatan help page yang berisi FAQ dalam menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia. Proyek ini bertujuan mengurangi beban kerja customer service agent dalam menangani masalah pengguna yang bisa diselesaikan dengan membaca artikel FAQ. Dalam pengerjaan proyek, penulis lebih banyak melakukan refactor terhadap program yang sudah ada. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisasi perubahan arsitektur sehingga pemeliharaan program yang sudah ada maupun yang akan dibuat menjadi lebih mudah. Proyek kedua yang dikerjakan adalah improvement CRUD ticker announcement pada help page Tokopedia. Proyek ini memiliki tujuan untuk memperbaiki flow pembuatan ticker announcement yang sudah ada agar customer service agent tidak perlu me-maintain ticker announcement setiap 24 jam sekali. Selain perbaikan terhadap flow, customer service agent meminta untuk menambahkan text editor agar konten ticker announcement yang ada dapat dilakukan styling. Hasil pelaksanaan kerja praktik penulis adalah help page Mitra Tokopedia yang masih belum terintegrasi dengan aplikasi Mitra Tokopedia dikarenakan masih ada fitur tambahan yang belum ada dan ticker announcement yang bisa dilihat pada help page Tokopedia. Penulis berharap pembaca Laporan Akhir Kerja Praktik ini dapat memperoleh gambaran secara umum mengenai Kerja Praktik sebagai Software Engineer Intern di PT. Tokopedia. Kata kunci: help page Mitra Tokopedia, help page Tokopedia, ticker announcement

Judul Pengembangan Help Page terpisah untuk Aplikasi Mitra Tokopedia dan Improvement CRUD Ticker Announcement pada Help Page Tokopedia
NPM 1606918396
Telpon Penyelia 08979500017
Penyelia Joezhanjaya
Pembimbing 1 Pudy Prima
Fisik vi, Hal. tak teratur, 30 cm.
Bahasa Ind
Penerbitan Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2019
No. Panggil KP-3162
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-3162 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 47207
ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Agas Yanpratama NPM : 1606918396 Program Studi : Ilmu Komputer Judul Kerja Praktik : Pengembangan Help Page terpisah untuk Aplikasi Mitra Tokopedia dan Improvement CRUD Ticker Announcement pada Help Page Tokopedia Dokumen ini mengulas pelaksanaan kerja praktik penulis sebagai Software Engineer Intern di tim Chipmunk, Divisi Operations, PT Tokopedia yang berlangsung dari tanggal 29 Mei 2019 sampai 29 Agustus 2019. Penulis mengerjakan dua proyek selama melaksanakan kerja praktik. Proyek pertama yang penulis kerjakan adalah pembuatan help page yang berisi FAQ dalam menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia. Proyek ini bertujuan mengurangi beban kerja customer service agent dalam menangani masalah pengguna yang bisa diselesaikan dengan membaca artikel FAQ. Dalam pengerjaan proyek, penulis lebih banyak melakukan refactor terhadap program yang sudah ada. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisasi perubahan arsitektur sehingga pemeliharaan program yang sudah ada maupun yang akan dibuat menjadi lebih mudah. Proyek kedua yang dikerjakan adalah improvement CRUD ticker announcement pada help page Tokopedia. Proyek ini memiliki tujuan untuk memperbaiki flow pembuatan ticker announcement yang sudah ada agar customer service agent tidak perlu me-maintain ticker announcement setiap 24 jam sekali. Selain perbaikan terhadap flow, customer service agent meminta untuk menambahkan text editor agar konten ticker announcement yang ada dapat dilakukan styling. Hasil pelaksanaan kerja praktik penulis adalah help page Mitra Tokopedia yang masih belum terintegrasi dengan aplikasi Mitra Tokopedia dikarenakan masih ada fitur tambahan yang belum ada dan ticker announcement yang bisa dilihat pada help page Tokopedia. Penulis berharap pembaca Laporan Akhir Kerja Praktik ini dapat memperoleh gambaran secara umum mengenai Kerja Praktik sebagai Software Engineer Intern di PT. Tokopedia. Kata kunci: help page Mitra Tokopedia, help page Tokopedia, ticker announcement