Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1745 (Soft copy SK-1227)
Collection Type Skripsi
Title Analisis Pengaruh Faktor Kualitas Argumen, Kredibilitas Sumber, dan Kesadaran Akan Kesehatan terhadap Kepuasan, Intensi, dan Loyalitas Pengguna Mobile Health di Indonesia
Author Nabila Badriyah Gelshirani;
Publisher Depok: Fkultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2020
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1745 (Soft copy SK-1227) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 47413
ABSTRAK Nama : Nabilah Badriyah Gelshirani Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Pengaruh Faktor Kualitas Argumen, Kredibilitas Sumber, dan Kesadaran Akan Kesehatan terhadap Kepuasan, Intensi, dan Loyalitas Pengguna Mobile Health di Indonesia Pembimbing : Dr. Putu Wuri Handayani S.Kom., M.Sc. & Fatimah Azzahro S.Kom., M.Sc. Sebagai upaya untuk mendapatkan akses yang lebih mudah terhadap layanan dan kesehatan, berbagai mobile health (m-health) telah diimplementasikan di Indonesia. Penelitian telah menunjukkan bahwa belum banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan m-health. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang memengaruhi kepuasan (user satisfaction), intensi (routine use intention), dan loyalitas (loyalty) pengguna mobile health di Indonesia. Faktor yang diteliti pada penelitian ini adalah m-health argument quality, m-health source credibility, dan health consciousness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei terhadap 520 responden yang pernah menggunakan layanan kesehatan mobile di Indonesia seperti Alodokter, Halodoc, KlikDokter, atau aplikasi lainnya setidaknya sekali. Data diolah dengan menggunakan metode analisis Covariance Based Structural Equation Modelling (CB-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara m-health argument quality dan m-health source credibility dengan user satisfaction. Selain itu, user satisfaction memiliki pengaruh terhadap routine use intention yang juga memengaruhi user loyalty. Kata kunci: Online health services, m-health, satisfaction, routine use intention, loyalty, CB-SEM