Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0556 (Softkopi KP-123) (SCKP-25)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan sistem manajemen jasa kursus dan jasa konsultasi di PT RMXINDO Fatamasoft/ Aldhino Anggorosesar
Author Aldhino Anggorosesar;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2004
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0556 (Softkopi KP-123) (SCKP-25) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 7461
Laporan ini menyajikan hasil pelaksanaan kerja praktek yang dilakukan penulis pada PT RMXindo Fatamasoft. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa teknologi informasi, dengan dua layanan utama: Jasa kursus dan jasa konsultasi. Melalui laporan ini, pembaca dapat mengetahui langkah-langkah yang dilakukan dalam kerja praktek, output yang dihasilkan pada tiap-tiap langkah tersebut, serta dampak dari pelaksanaan kerja praktek. Kerja praktek yang dilakukan adalah mengembangkan sistem manajemen jasa kursus dan jasa konsultasi, yang sekaligus terintegrasi dengan website perusahaan. Pekerjaan tersebut meliputi pembuatan profil perusahaan dalam website, komputerisasi proses-proses yang sebelumnya telah berjalan secara tradisional: pendaftaran, pembayaran, pemberian modul kursus, dan pemantauan pesanan oleh pelanggan (jasa konsultasi), serta fungsi-funsi pendukung, lainnya. Kerja praktek ini dilakukan oleh sstu orang, dengan dibantu penyelia dari perusahaan. Dimulai dari tahap analisis dan perancangan sistem. Metodologi pengembangan yang digunakan ialah FAST, dengan pendekatan model-driven berbasis obyek (object-oriented). Pembuatan sistem ini di latar belakangi oleh keinginan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan meningkatkan daya saing dengan perusahaan lain yang sejenis, serta adanya kebutuhan pelanggan akan sistem manajemen jasa yang lebih baik. Sistem ini dibuat dengan tujuan memberikan layanan yang lebih baik, mudah, dan praktis, kepada pengguna jasa perusahaan. Sistem yang dimaksud di atas telah berhasil diselesaikan pada akhir pelaksanaan kerja praktek, dan telah memenuhi persyaratan yang diinginkan perusahaan. Sistem baru akan dipakai pada awal tahun depan (2005)