Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0486 (Softkopi KP-32)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan sistem customer relation management (CRM) di PT. Sasana Artha Finance (SAF)Muhamad Galih Prajakesumah
Author Prajakesumah, Muhammad Galih;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer UI, 2004
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0486 (Softkopi KP-32) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 7484
Kepuasan konsumen merupakan faktor penting yang tidak bisa diabaikan dalam membangun citra perusahaan. Citra perusahaan dapat diukur dari kemampuan suatu perusahaan dalam menjalin hubungan dengan konsumennya. Dalam menjalin hubungan dengan konsumen, perusahaan sering kali menerima banyak pertanyaan dan keluhan yang disampaikan oleh konsumen berkaitan dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Sistem CRM merupakan sistem yang dikembangkan untuk me-manage pertanyaan dan keluhan konsumen PT. Sasana Artha Finance (SAF). User atau pengguna sistem ini, yakni staff PT. SAF yang akan menjawab pertanyaan konsumen dengan mengacu pada data yang ditampilkan oleh sistem. Data-data tersebut berupa data konsumen, data tagihan, data BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor), dan data keluhan. Pengguna juga dapat melihat daftar keluhan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu beserta laporan dalam bentuk grafik.