Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number T-0276 (Softcopy T-0167)
Collection Type Tesis
Title Software Requirement untuk E-CRM pd bisnis E-COMMERCE Studi Kasus Radio Click.COM
Author Dibya Pradana;
Publisher Jakarta: Pascasarjana MTI UI, 2002
Subject Customer relationship management; E-Commerce;
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
T-0276 (Softcopy T-0167) 02/9541 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 8283
ABSTRAK

Setiap pelaku bisnis dalam semua bidang usaha selalu menginginkan produk mereka, baik itu barang maupun jasa, dapat menjadi yang terbaik di mata konsumen. Tidak diragukan lagi bahwa setiap aktifitas bisnis sekarang selalu terpusat pada pencapaian kepuasan konsumen. Untuk dapat menjaga hubungan perusahaan dengankonsumennya maka timbullah konsep CRM (Customer Relationship Management). Penerapan konsep CRM ini akan lebih baik jika didukung oleh teknologi, sehingga memungkinkan tersedianya informasi yang memberikan informasi secara terintegrasi, tepat, akurat, dan cepat terhadap apa saja kebutuhan konsumen. Dengan teknologi yang ada sekarang, khususnya teknologi internet dan intranet memungkinkan penerapan CRM ini secar atoatal. Dimulai dari front-office sampai ke bagian back-office. Tujuan atau hasil dari penulisan tesis ini adalah berupa CRM software requirement, dan juga analisa strategi penerapan sistem tersebut kedalam bisnis e-commerce. Sebagai studi kasus penerapan CRM, dipilih bidang usaha yang proses bisnisnya sangat erat dengan penggunaan teknologiinternet dan intranet. Bidang usaha ini adalah online commerce atau lebih sering disebut e-commerce.