Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-2033 (Softcopy SK-1595)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan web tools area tracking sebagai media pengajuan request dari area dan tindak lanjut kantor pusat terkait pembuatan atau penambahan produk maupun perubahan pricing
Author Julio Cesar Saves;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2015
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-2033 (Softcopy SK-1595) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 43021
ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Julio Cesar Saves Program Studi : Ilmu Komputer Judul : Pengembangan Web Tools Area Tracking Sebagai Media Pengajuan Request dari Area dan Tindak Lanjut Kantor Pusat Terkait Pembuatan atau Penambahan Produk Maupun Perubahan Pricing. Laporan ini berisi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan penulis selama kerja praktik di PT Telkomsel Indonesia. Penulis ditempatkan di Divisi Product Marketing Business Management (PMBM) yang bertugas untuk mengawasi aktivitas setiap area yang dijangkau oleh PT Telkomsel di seluruh Indonesia dan melakukan penilaian awal terhadap request yang diajukan oleh setiap area berkaitan dengan penambahan/pengurangan produk maupun perubahan tarif. Mulanya, proses pengajuan request ini dilakukan secara manual yaitu setiap area mengirimkan dokumen request tersebut via e-mail ke kantor pusat untuk ditinjau apakah request yang diajukan memang sesuai dengan kondisi kebutuhan di masing – masing area. Setelah mendapat persetujuan dari kantor pusat, business owner (BO) baru dapat memutuskan apakah request tersebut dapat direalisasikan atau tidak. Di dalam dokumen tersebut berisi ide request yang diajukan dan kondisi manajemen produk dan pricing. Namun, intensitas pengiriman request yang terlampau banyak menyebabkan banyaknya request yang terlambat untuk ditinjau dan diberikan persetujuan atau feedback. Selain itu, proses pengawasan setiap area tidak berjalan dengan efektif karena kantor pusat dapat mengetahui kondisi setiap area dengan hanya mengandalkan dokumen yang dikirim. Hal ini membuat kantor pusat tidak dapat mengawasi setiap area secara cepat dan efisien. Pada kerja praktik ini, penulis berkolaborasi dengan rekan penulis dalam pembuatan proyek web tools yang 4 bertujuan untuk membantu area, kantor pusat (Divisi PMBM), maupun business owner dalam melakukan aktivitas pengajuan request secara daring. Dengan demikian, web tools ini diharapkan dapat membantu semua pihak yang terkait dalam proses ini untuk bekerja secara cepat dan efisien mengingat banyaknya request yang diajukan setiap area. Dalam hal ini, area dapat langsung membuat request dengan detail informasi yang padat dan jelas melalui web tools ini yang langsung dapat dilihat oleh kantor pusat maupun BO. Kantor pusat dan BO juga dapat memberikan feedback dan persetujuan langsung melalui web tools ini dan dapat langsung dilihat oleh masing – masing area. Kata kunci : Telkomsel, web tools area tracking, request, business owner, Divisi Product Marketing Business Management.

Favorite
Santun bahasa
Author: Moeliono, Anton M.; | Publisher:
[Remove]
Manajemen perubahan pada pengembangan e-goverment berdasarkan budaya organisasi pada pemerintah daerah (Studi kasus:DIY) ( hal. C-29/C-33 )
Author: Sri Handayaningsih,Kridanto Surendro; | Publisher: Prosiding nasional aplikasi teknologi informasi 2010 Yogyakarta 19 Juni 2010 (SNATI)
[Remove]
Application of Game Theory and Fictitious Play in Data Placement,Hal. 79-83
Author: Aloysius Indrayanto, Huah Yong Chan; | Publisher: PROCEEDINGS The First International Conference on Distributed Frameworks and Applications : DFmA 2008 21-22 October 2008,USM,Penang,Malaysia
[Remove]