Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1539 (Softcopy SK-1021)
Collection Type Skripsi
Title Ekstraksi Dimensi Kualitas Layanan Ridesourcing yang Memengaruhi Kepuasan Pelanggan Menggunakan Latent Dirichlet Allocation: Studi Kasus GO-JEK
Author Prima Permata Lusiana;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2017
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1539 (Softcopy SK-1021) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 44980
ABSTRAK Nama : Prima Permata Lusiana Program Studi : Sistem Informasi Judul : Ekstraksi Dimensi Kualitas Layanan Ridesourcing yang Memengaruhi Kepuasan Pelanggan Menggunakan Latent Dirichlet Allocation: Studi Kasus GO-JEK Ulasan atau umpan balik merupakan medium untuk menyampaikan pengalaman perjalanan yang dilakukan oleh pengguna ridesourcing. Hal tersebut menyebabkan ulasan atau umpan balik menjadi sumber untuk penambangan informasi dan pengetahuan. Penelitian ini mengajukan bahwa penambangan tersebut berupa ekstraksi dimensi kualitas layanan pada ridesourcing dan klasifikasi sentimen untuk menandakan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini, penulis mengidentifikasi dimensi kualitas layanan pada ridesourcing menggunakan metode atent dirichlet allocation (LDA). Data yang digunakan adalah data umpan balik pada salah satu penyedia layanan ridesourcing ojek di Indonesia. LDA menemukan 18 dimensi yang sesuai dengan karakteristik layanan ridesourcing yang dapat dijadikan kunci untuk meningkatkan kualitas layanan. Dengan analisis sentimen, terlihat bahwa ada pengaruh kualitas layanan pada kepuasan pelanggan. Secara umum dimensi-dimensi yang ditemukan harus ditingkatkan dalam segi kualitas. Penulis juga mengidentifikasi dimensi perbedaan pada karakteristik atau segmen pelanggan. Pada penelitian ini dijelaskan diskusi dan implikasi yang mengarah kepada kesimpulan. Kata Kunci: Kepuasan pelanggan, kualitas layanan, ridesourcing, umpan balik pelanggan, analisis latent dirichlet