Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0152
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Analisa dan desain berorientasi objek: aplikasi fungsi pemasaran damam sistem informasi customer Relationship management untuk PT.Netindo Intermedia
Author Ranny Hastuti W;
Publisher Depok : Fakultas Ilmu Komputer Unversitas Indonesia, 2001
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0152 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 49206
ABSTRAK APJikasi Fungsi Pemasaran adalah bagian dari sistem informasi Manaj(:men Hubungan \Pelanggan atau dikenal dengan nama Customer Relationship Management (CRM) Sys~em Sistem ini dapat menunjang strategi pemasaran yang efektif sehingga suatu perus~haan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar aKan produk yang berkualitas d~n estimasi harga yang tepal. Sayangnya, sistem ini belum banyak dipakai oleh perusaha~n*perusahaan di Indonesia, padahal manfaat yang akan diperoleh sangat besar. Sistem 'CRM yang kompleks menjadi tantangan tersendiri bagi PT.Netindo Intermedia untqk menghasilkan sistem CRM yang berdaya guna tir:ggi. Dalam kerja praktek ini akan\dibahas analisa dan perancangan apliksi fungsi pemasaran dalam sistem CRM yang terfoIqrs pada kebutuhan komponen pemasaran, yaitu: produk dan harga. , Pada bab III akan dijelaskan tentang teknis pelaksanaan kerja praktek yang mencakup tugas, \~aktu dan tempat, tahapan, dan sarana kerja praktek. Selanjutnya akan dibahas tentang an~lisa kebutuhan meliputi landasan teori yang digunakan. Landasan teori yang dipakai ~ibedakan ke daJam teori untuk kebutuhan proses bisni~ dan teori , analisa dan perancangan. Selain jtu dibahas pula metodoJogi dan pernyataan kebutuhan aplikasi. Pembahasan teori juga mencakup pengenalan notasi UML yang dipakai oleh alat bantu anaJisa dan perancangan, yaitu: Rational Rose 2000. termasuk pembahasan tentang anali<;a dan perancangap aplikasi fungsi pemasaran sebagai inti dari tugas kerja praktek ini. Pada bab VIr akab dibahas evaluasi hasil perancangan aplikasi fungsi pemasaran { dan sebagai penutup lap~ran ini akan dibahas anaJisa dampak keIja praktek bagi PT. Netindo Intermedia, kesithpulan dan saran-saran yang diajukan untuk pengembangan I, istem selanjutnya, serta pe~erapan teori kuliah selama kerja praktck.