Call Number | KP-2919 |
Collection Type | Kerja Praktek (KP) |
Title | Implementasi ChatBot untuk Menangani Komplain pada Aplikasi |
Author | Muhammad; |
Publisher | Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2018 |
Subject | |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KP-2919 | TERSEDIA |
ABSTRAK Nama : Muhammad NPM : 1506735641 Program Studi : Ilmu Komputer Judul Kerja Praktik : Implementasi ChatBot untuk Menangani Komplain pada Aplikasi Bukalapak Kerja praktik merupakan mata kuliah wajib di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia yang bertujuan agar mahasiswa belajar mengenal lapangan pekerjaan di dunia nyata dengan bekerja di suatu instansi / perusahaan. Penulis menjalankan kerja praktik di PT Bukalapak.com sebagai AI Engineer Intern. Penulis tergabung ke dalam sebuah squad bernama CoreAI yaitu squad Bukalapak yang berfokus untuk memanfaatkan AI(Artificial Intelligence) dan ML(Machine Learning) untuk keperluan perusahaan. Proyek yang penulis kerjakan selama intern adalah mengembangkan sistem chatbot untuk menyelesaikan permasalahan umum dan permasalahan khusus yaitu komplain pengiriman untuk membantu customer service Bukalapak. Kata kunci: Bukalapak, Chatbot, Artificial Intelligence, Customer Service