Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Pengarang Prastudy Mungkas Fauzi;
Pembimbing 2 Ade Azurat
Tahun buku 2007
Barcode RFID baru 11843785
Tahun Angkatan 2004
Progam Studi Ilmu Komputer
Lokasi FASILKOM-UI;
Tanggal Datang 26/09/2007
Abstrak Indonesia Teknologi perangkat lunak berbasis komponen adalah sebuah trend yang menjanjikan dalam pengembangan perangkat lunak. Hal ini disebabkan oleh sifat reusability dari sebuah komponen, dimana komponen dapat digunakan kembali dan dikomposisikan menjadi aplikasi yang diinginkan. Konsep perangkat lunak berbasis komponen ini didasari oleh komponen dalam bidang elektronika, dimana pihak yang ingin mengembangkan suatu alat elektronika tidak perlu mulai dari awal untuk tiap alat baru. Untuk merealisasikan hal tersebut untuk perangkat lunak, ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satu tantangan tersebut adalah masalah sertifikasi. Penelitian ini mempelajari tentang sertifikasi perangkat lunak berbasis komponen, dengan studi kasus aplikasi E-Voting. Dalam penelitian ini, penulis mencoba menerapkan logika UNITY dalam mempelajari studi kasus aplikasi EVoting tersebut. Selain itu, penulis juga menggunakan HOL theorem prover sebagai alat bantu dalam pembuktian.
Judul Penerapan logika UNITY dalam sertifikasi perangkat lunak berbasis komponen dengan studi kasus aplikasi E-Voting/ Prastudy Mungkas Fauzi
NPM 120300705Y
Subjek Unity; Theorem proving, Automated
Fisik vii, 59 hlm. + lamp. 30 cm.
Bahasa Ind
Lulus Semester Ganjil 2007
Penerbitan Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2007
No. Panggil SK-0690 (Softcopy SK-0171) Source code SK-0160
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-0690 (Softcopy SK-0171) Source code SK-0160 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 21688
Teknologi perangkat lunak berbasis komponen adalah sebuah trend yang menjanjikan dalam pengembangan perangkat lunak. Hal ini disebabkan oleh sifat reusability dari sebuah komponen, dimana komponen dapat digunakan kembali dan dikomposisikan menjadi aplikasi yang diinginkan. Konsep perangkat lunak berbasis komponen ini didasari oleh komponen dalam bidang elektronika, dimana pihak yang ingin mengembangkan suatu alat elektronika tidak perlu mulai dari awal untuk tiap alat baru. Untuk merealisasikan hal tersebut untuk perangkat lunak, ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satu tantangan tersebut adalah masalah sertifikasi. Penelitian ini mempelajari tentang sertifikasi perangkat lunak berbasis komponen, dengan studi kasus aplikasi E-Voting. Dalam penelitian ini, penulis mencoba menerapkan logika UNITY dalam mempelajari studi kasus aplikasi EVoting tersebut. Selain itu, penulis juga menggunakan HOL theorem prover sebagai alat bantu dalam pembuktian.