Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-984 (softkopi KP-548) SCKP-369
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan modul customer-consumer banking group (CBG) development bank of Singapore pada PT Bening Guru Semesta/ Renggo Pribadi; Sri Krisna Karunia
Author Renggo Pribadi; Sri Krisna Karunia;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2009
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-984 (softkopi KP-548) SCKP-369 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 27605
PT Bening Guru Semesta (Bening), didirikan tahun 2006, berjuang untuk menjadi yang terbaik tidak hanya sebagai penyedia solusi teknologi informasi tetapi juga sebagai rekan bisnis yang dapat diandalkan. Bening terus berupaya dalam meningkatkan kemampuannya baik dalam teknologi maupun bisnis untuk menjadi penyedia solusi teknologi informasi yang menawarkan kualitas produk dan jasa yang baik. Metodologi pengembangan perangkat lunak Rational Unified Process (RUP) telah banyak diterapkan oleh banyak perusahaan pengembang perangkat lunak di seluruh dunia. Metodologi pengembangan perangkat lunak yang pertama kali diusulkan oleh Ivar Jacobson, Grady Booch, dan James Rumbaugh ini, terbukti dapat memenuhi kebutuhan pihak pengembang perangkat lunak akan "use‐case sebagai kontrol proses, arsitektur yang berbasis pendekatan pengembangan perangkat lunak, proses yang dapat berulang dan memungkinkan untuk dilakukan penambahan dan peningkatan fungsi". Saat ini metodologi pengembangan perangkat lunak RUP terus mengalami evolusi. Oleh karena itu, Metodologi ini digunakan untuk mengembangkan sistem pada Development Bank of Singapore (DBS). Customer Voice merupakan salah satu modul yang dikembangkan untuk menunjang kegiatan perbankan DBS. Modul ini mengambil peran penting dalam menghubungkan pihak pelanggan dengan pihak DBS. Selain menangani keluhankeluhan penlanggan, modul ini juga bertujuan untuk kinerja dari masing‐masing cabang dalam menangani keluhan‐keluhan dari klien. Sistem ini dibangun dengan menggunakan framework Spring.NET dengan menggunakan bahasa pemrograman ASP.NET C# dan teknologi untuk menangani basis data dengan Object‐Relational Mapping (ORM), NHibernate, yang merupakan solusi ORM untuk platform Microsoft.NET, dan Oracle 10g. iv Laporan KP ini menjelaskan proses pengerjaan kerja praktik, dimana pelaksana KP hanya terlibat pada tahap konstruksi dan tahap transisi. Tahap‐tahap sebelumnya, yaitu tahap permulaan dan tahap pengembangan telah dilakukan sebelumnya oleh pihak PT Bening Guru Semesta.