Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP- 3444
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Proyek UX Research pada Platform Skill Academy
Author Revan Ragha Andhito;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonsia, 2020
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP- 3444 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 48751
ABSTRAK Nama : Revan Ragha Andhito Program Studi : Ilmu Komputer Judul : Proyek UX Research pada Platform Skill Academy Laporan kerja praktik ini menjelaskan keseluruhan dari pelaksanaan kerja praktik yang dilakukan selama delapan minggu pada posisi Product Researcher Intern di PT. Ruang Raya Indonesia (Ruangguru). Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Dalam kerja praktik ini, penulis ditempatkan dan berfokus pada riset pengembangan produk Skill Academy. Selama mengerjakan kerja praktik, terdapat empat proyek yang dilibatkan. Empat proyek tersebut adalah membantu proses riset pada Skill Academy Foundational Research, User-Generated Content Research Planning, Skill Academy For Business Evaluative Research, dan Skill Academy Innovation Concept Testing. Teori, metodologi, teknologi, aspek non teknis, dan kendala yang dialami dalam pelaksanaan kerja praktik juga akan dibahas pada laporan ini. Pelaksanaan kerja praktik memiliki relevansi terhadap empat mata kuliah yang pernah dan sedang ambil oleh penulis, yaitu Sistem Interaksi, Metodologi Penelitian dan Penulisan Ilmiah, Pengajaran Berbantuan Komputer, dan Manajemen Proyek TI. Selain itu, akan diberikan saran untuk beberapa pihak, yaitu tempat kerja praktik, Fasilkom UI, serta peserta kerja praktik berikutnya. Berdasarkan kerja praktik yang dilakukan, Ruangguru merupakan tempat yang direkomendasikan untuk peserta kerja praktik dalam mempelajari dan mempraktikkan hal-hal yang telah dipelajari di dunia nyata, terutama yang terkait dengan education technology, user experience, bisnis, dan teknologi. Kata kunci: Kerja Praktik, Foundational Research, Research Planning, Evalutaitve Research, Concept Testing