Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-2058 (Softcopy Sk-1540), Source Code SK-776
Collection Type Skripsi
Title Pembuatan Prototipe Pesat Menggunakan Pendekatan SPLE Pada Pengembangan Game Digital
Author Abdurrahman Luqmanul Hakim Abi Fajri Abdillah;
Publisher Depok:Fasilkom UI,2022
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-2058 (Softcopy Sk-1540), Source Code SK-776 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 51143
ABSTRAK Nama : Abdurrahman Luqmanul Hakim, Abi Fajri Abdillah Program Studi : Ilmu Komputer Judul : Pembuatan Prototipe Pesat Menggunakan Pendekatan SPLE pada Pengembangan Game Digital Pembimbing : Prof. Dr. Ir. Eko Kuswardono Budiardjo, M.Sc., Daya Adianto S.Kom. M.Kom. Proses pembuatan game object pada pengembangan game dapat dilakukan dengan lebih efisien bila menggunakan pendekatan software product line engineering (SPLE). Hal ini dikarenakan sebuah game object berkemungkinan mempunyai fitur-fitur yang dapat digunakan kembali pada game object lain, layaknya konsep commonality dan variability yang ada pada SPLE. Penelitian ini bertujuan menghasilkan aplikasi character generator yang dapat digunakan game developer untuk membuat game object berupa karakter pada game yang dibuat. Aplikasi tersebut dirancang sedemikian rupa mengikuti kaidah-kaidah SPLE. Batasan pada penelitian ini adalah hasil game object dari aplikasi tersebut hanya dapat digunakan pada Godot Engine dan untuk game dengan genre turn-based roleplaying game. Kata kunci: Game Development, Game Object, Software Product Line Engineering