Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-0597 (Softcopy SK-75) Source Code SK-18
Collection Type Skripsi
Title Studi Evaluasi Kinerja FILE Transfer di Atas Protokol TCP dengan menggunakan WINSOCK 2.2./ Herman Hartono
Author Herman Hartono;
Publisher Depok:Fasilkom UI:2005
Subject TCP/IP (Computer network protocol); Computer Network protocols
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-0597 (Softcopy SK-75) Source Code SK-18 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 8944
ABSTRAK Protokol TCP/IP merupakan protokol komunikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Pada sistem operasi Microsoft Windows, protokol TCP/IP ini diakses dengan menggunakan Windows Sockets (WinSock). WinSock Merupakan antarmuka komunikasi yang dapat digunakan oleh aplikasi untuk mengakses protokol TCP. Kinerja merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan dalam pengembangan dan perancangan aplikasi komputer dan jaringan komputer. Evaluasi kinerja diperlukan untuk mendapatkan gambaran karakteristik kinerja dalam pengimplementasian suatu protokol komunikasi. Dalam Tugas Akhir ini dilakukan evaluasi kinerja untuk aplikasi yang menggunakan protokol TCP/IP melalui antarmuka WinSock. Untuk melakukan evaluasi kinerja digunakan suatu program client-server yang melakukan pertukaran pesan. Simulasi komuikasi antara program client dan server dilakukan dalam lingkup Jaringan UI Terpadu (JUITA), yang dapat menghubungkan Kampus UI Depok dengan Kampus UI Salemba. Kinerja yang dievaluasi ditinjau dari aspek response time dalam penyampaian pesan. Parameter yang dievaluasi mencakup pengaruh jumlah koneksi, ukuran pesan, dan ukuran file terhadap kinerja. Dari hasil simulasi dapat diketahui bahwa jumlah koneksi dan ukuran pesan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja aplikasi WinSock. Dengan mengetahui pengaruh yang berikan oleh parameter-parameter ini terhadap kinerja aplikasi, maka efek negatif yang ditimbulkan dapat dicegah atau diminimalkan.
Favorite
Santun bahasa
Author: Moeliono, Anton M.; | Publisher:
[Remove]
Manajemen perubahan pada pengembangan e-goverment berdasarkan budaya organisasi pada pemerintah daerah (Studi kasus:DIY) ( hal. C-29/C-33 )
Author: Sri Handayaningsih,Kridanto Surendro; | Publisher: Prosiding nasional aplikasi teknologi informasi 2010 Yogyakarta 19 Juni 2010 (SNATI)
[Remove]
Application of Game Theory and Fictitious Play in Data Placement,Hal. 79-83
Author: Aloysius Indrayanto, Huah Yong Chan; | Publisher: PROCEEDINGS The First International Conference on Distributed Frameworks and Applications : DFmA 2008 21-22 October 2008,USM,Penang,Malaysia
[Remove]