Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SP-0118 (Softkopi SP-59) Source Code SP-42
Collection Type Student Project (SP)
Title Sistem informasi manajemen rapat: studi kasus Fak. Ilmu Komputer UI
Author Christine Angelina; Fuady Rosma Hidayat; Johanes; Yoanna Widyanti;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2006
Subject Management information systems
Location
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SP-0118 (Softkopi SP-59) Source Code SP-42 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 15714
Dalam proyek mahasiswa yang dikerjakan selama lebih 15 minggu, tim diberikan tanggung jawab untuk membangun suatu aplikasi untuk mengelola jadwal rapat, hal-hal yang dibicarakan dalam suatu rapat dan bagaimana tindak lanjutnya. Selain itu juga dapat digunakan untuk membantu staf dalam mengetahui secara cepat hasil dari sebuah rapat dan informasi mengenai rapat yang dilakukan (beserta hasilnya). Metodologi yang digunakan dalam pelaksanaan Proyek Mahasiswa ini adalah Waterfall dan menggunakan Unified Modeling Language (UML) untuk pemodelannya. Untuk implementasi dilakukan dengan menggunakan script language PHP versi 5 dan basis datanya menggunakan Postgre SQL. Fitur-fitur dari sistem ini adalah: 1. Administrasi anggota: Fitur untuk menambah dan menghapus staf yang akan menghadiri rapat. 2. Administrasi divisi: Fitur untuk menambah, mengubah, dan menghapus divisi yang terlibat dalam sistem. 3. Administrasi Jenis Rapat: Fitur untuk menambah, mengubah, dan menghapus jenis rapat yang ada dalam sistem. 4. Administrasi Staf: Fitur untuk menambah dan menghapus staf pengguna sistem. 5. Manajemen Tindak Lanjut dan Kemajuan: Fitur untuk menambah, mengubah, dan menghapus tindak lanjut dan/atau kemajuan. 6. Manajemen Rapat: Fitur untuk membuat, mengubah, dan menghapus jadwal rapat. 7. Manajemen Agenda: Fitur untuk membuat, mengubah, dan menghapus agenda. 8. Melihat Agenda: Fitur untuk melihat agenda. 9. Melihat Rapat: Fitur untuk melihat rapat. 10. Melihat Tindak Lanjut dan Kemajuan: Fitur untuk melihat tindak lanjut dan kemajuan. 11. Mengisi Daftar Hadir: Fitur untuk mengisi daftar hadir. 12. Cetak Laporan: Fitur untuk mencetak laporan (notulensi) dari sebuah rapat. 13. Cari: Fitur untuk mencari data rapat berdasarkan kriteria pencarian. 14. Login: Fitur untuk mengotentikasi pengguna sistem.