Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0817 (Softkopi KP-383)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Analisis dan peancangan modul manageable workflow sistem helpdesk
Author Hendrico Dharma Kurnia;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2007
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0817 (Softkopi KP-383) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 15717
Suatu divisi perusahaan dapat mengalami beberapa masalah, diantaranya masalah mengenai kerusakan atau malfungsi dari sistem informasi atau IT yang terdapat di divisi tersebut baik hardware maupun software. Selain masalah tersebut, dapat juga terjadi masalah non IT. Sistem Helpdesk yang dikembangkan PT. Powernet Indosolusi adalah suatu sistem yang digunakan sebagai media pemecahan masalah yang terjadi di dalam suatu divisi perusahaan. Sistem ini menghubungkan antara user atau customer dalam divisi yang memiliki masalah dengan personel yang dapat mengatasi masalah tersebut, serta basis data yang berisi masalah-masalah yang pernah terjadi serta solusinya. User berkomunikasi dengan personel tersebut mengenai masalah dan memberikan feedback apakah solusi yang telah diberikan berhasil atau tidak. Personel yang bersangkutan dapat melihat solusi yang ada berupa sebuah alur kerja (workflow) dalam menyelesaikan masalah berdasarkan kategori masalah yang terdapat di basis data. Semua proses tersebut dilakukan melalui media sistem Helpdesk. Sistem Helpdesk ini akan dipakai dan juga dijual oleh PT. Powernet Indosolusi. Awalnya sistem ini terbagi menjadi beberapa modul yaitu modul customer, manager dan Personal In Charge (PIC). Kemudian akan dikembangkan modul manageable workflow yang memungkinkan adanya alur penyelesaian masalah dalam sistem. Ruang lingkup kerja praktek adalah menganalisis dan merancang modul manageable workflow kemudian melakukan penyesuaian sistem Helpdesk sebelumnya terhadap modul ini. Diharapkan analisis dan perancangan modul yang dikembangkan dalam kerja praktek ini dapat dijadikan sebagai dasar pengembangan implementasi modul manageable workflow pada sistem Helpdesk selanjutnya bagi PT. Powernet Indosolusi.