Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1051 (Softcopy SK-532)
Collection Type Skripsi
Title Analisis fitur media social dalam mendukung peningkatan interaksi dan hubungan dengan pelanggan pada e-commerce b2c: studi kasus BLIBLI.COM
Author Noor Rahmanto Ragil Utomo;
Publisher Depok : Fasilkom UI, 2012
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1051 (Softcopy SK-532) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 37686
Skripsi ini menjelaskan tentang pemanfaatan media sosial sebagai di bidang e-commerce B2C dengan studi kasus sebuah online marketplace di Indonesia, yaitu Blibli.com. Perusahaan yang menjalankan bisnis e-commerce B2C sangat memerlukan media sosial agar dapat berinteraksi dan berhubungan dengan pelanggannya karena pelanggan sekarang dapat dengan mudah membagi pengalaman mereka terhadap suatu perusahaan atau merek. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan wawancara dan observasi dalam proses pengumpulan data. Penulis menemukan sejumlah fitur dalam media sosial yang bisa digunakan dalam e-commerce. Selanjutnya, penulis juga memberikan rekomendasi berupa fitur-fitur pada media sosial yang dapat digunakan oleh Blibli.com. Penulis menunjukkan contoh penggunaan fitur dari sejumlah situs media sosial. Penggunaan fitur dalam media sosial diharapkan dapat membantu dalam menciptakan dan meningkatkan interaksi serta hubungan antara pelanggan dengan Blibli.com. Kata Kunci: Media sosial, electronic commerce, B2C, fitur.