Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1349 (Softcopy SK-831)
Collection Type Skripsi
Title Evaluasi dan pengembangan Indonesia open education resources berdasarkan prinsip desain interaksi
Author Ibrahim Nurandita Isbandiputra;
Publisher Depok: FASILKOM UI, 2015
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1349 (Softcopy SK-831) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 42810
ABSTRAK Nama : Ibrahim Nurandita Isbandiputra Program Studi : Ilmu Komputer Judul : Evaluasi dan Pengembangan Indonesia Open Education Resources berdasarkan Prinsip Desain Interaksi Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan. Sayangnya pendidikan di Indonesia masih belum merata sehingga timbul berbagai masalah pendidikan di Indonesia. Untuk mengatasi masalah pendidikan yang ada, penulis bekerjasama dengan Laboratorium Digital Library and Distance Learning (DL2) Fakultas Ilmu Kompuer, Universitas Indonesia mengembangkan Indonesia Open Education Resources (IOER). IOER adalah portal pendidikan yang menggabungkan prinsip open content, open courseware, dan open education. Penelitian bertujuan untuk mengembangkan IOER dengan menerapkan prinsip desain interaksi. Pengembangan dibagi kedalam tiga tahap prototipe dengan evaluasi di tiap tahap. Hasil akhir dari penelitian adalah prototipe sistem IOER yang memenuhi prinsip desain interaksi. Kata Kunci: Pendidikan Terbuka, e-Learning, Open Education, Open Courseware, Indonesia Open Education Resources, Interaction Design