Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KA-1051 (Softcopy KA-1047) MAK KA-697
Collection Type Karya Akhir (KA)
Title Perumusan strategi pemasaran digital untuk pesan lab.com: studi kasus pt.mitra digital laboratorindo
Author Annisa Safanta;
Publisher Jakarta : Program Studi Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI, 2018
Subject Digital marketing strategy
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KA-1051 (Softcopy KA-1047) MAK KA-697 Indonesia TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 45839
ABSTRAK

Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi (TI) di Indonesia mempengaruhi tren atas pembentukan startup berbasis TI. Salah satu contohnya adalah PT. Mitra Digital Laboratorindo dengan produknya yang bernama Pesanlab. Pesanlab merupakan sebuah platform penyalur jasa pemeriksaan kesehatan (diagnostik) antara laboratorium dengan konsumen. Proses bisnis yang dimiliki oleh Pesanlab begitu unik, sehingga memerlukan strategi-strategi yang dapat membantu dalam memenuhi target yang telah ditentukan. Kerangka kerja yang digunakan adalah RACE Planning yang merupakan adopsi dari SOSTAC©. Secara keseluruhan perumusan strateginya memang mengikuti tahapan SOSTAC©, hanya saja di dalam pemilihan strateginya tidak menggunakan teori-teori yang baku. Strategistrategi diadopsi dari e-commerce di Indonesia. Penelitian ini menghasilkan 3 target, 9 strategi dan 32 taktik sesuai dengan analisis situasi yang dilakukan dengan wawancara kepada top management PT. Mitra Digital Laboratorindo.