Call Number | KA-1051 (Softcopy KA-1047) MAK KA-697 |
Collection Type | Karya Akhir (KA) |
Title | Perumusan strategi pemasaran digital untuk pesan lab.com: studi kasus pt.mitra digital laboratorindo |
Author | Annisa Safanta; |
Publisher | Jakarta : Program Studi Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI, 2018 |
Subject | Digital marketing strategy |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KA-1051 (Softcopy KA-1047) MAK KA-697 | Indonesia | TERSEDIA |
Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi (TI) di Indonesia mempengaruhi tren atas pembentukan startup berbasis TI. Salah satu contohnya adalah PT. Mitra Digital Laboratorindo dengan produknya yang bernama Pesanlab. Pesanlab merupakan sebuah platform penyalur jasa pemeriksaan kesehatan (diagnostik) antara laboratorium dengan konsumen. Proses bisnis yang dimiliki oleh Pesanlab begitu unik, sehingga memerlukan strategi-strategi yang dapat membantu dalam memenuhi target yang telah ditentukan. Kerangka kerja yang digunakan adalah RACE Planning yang merupakan adopsi dari SOSTAC©. Secara keseluruhan perumusan strateginya memang mengikuti tahapan SOSTAC©, hanya saja di dalam pemilihan strateginya tidak menggunakan teori-teori yang baku. Strategistrategi diadopsi dari e-commerce di Indonesia. Penelitian ini menghasilkan 3 target, 9 strategi dan 32 taktik sesuai dengan analisis situasi yang dilakukan dengan wawancara kepada top management PT. Mitra Digital Laboratorindo.